Sponsors Link

5 Kota Wisata Terbaik di Dunia yang Perlu diketahui

Sponsors Link

Siapa yang tidak suka berwisata? Sepertinya semua orang suka sekali berwisata. Jalan-jalan ke tempat-tempat dengan pemandangan yang luar biasa. Setiap orang yang senang berwisata dikatakan wisatawan. Nah setiap wisatawan tidak memiliki selera tempat wisata yang sama lhoo. Kenapa begitu ya? Karena setiap wisatawan memiliki alasannya sendiri untuk mengunjungi kota tertentu di seluruh dunia. Ada yang tertarik dengan masakan, ada juga yang tertarik dengan budaya dan pemandangan yang indah.

ads

Setiap tahun, majalah internasional Travel and Leisure melakukan survei penghargaan terbaik dunia dalam industri pariwisata. Salah satu kategorinya adalah kota wisata terbaik di dunia. Survei juga dilakukan untuk menentukan kota mana  yang paling menarik minat wisatawan. Nah kali ini kita akan membahas kota wisata terbaik dalam 5 peringkat teratas.Yuk disimak sobat!

Berikut akan disebutkan dan dijelaskan mengenai 5 kota wisata terbaik yang ada di dunia Yuk! Dibaca ya, siapa tahu setelah ini kita bisa pergi ke kota ini.

1. Mexico (San Miguel de Allende)

Mexico

Peringkat pertama kota wisata terbaik di dunia jatuh pada San Miguel de Allende yang berada di mexico. Perpaduan arsitektur neo-Gothic dan kolonial Spanyol, kota  ini adalah tujuan impian bagi  pecinta desain. Selain itu,  wisatawan terpesona dengan sejarahnya dan dampaknya terhadap perkembangan seni kuliner.

Pemandangannya juga sangat dihargai. Ke mana pun Anda melihat, Anda akan menemukan pemandangan yang menakjubkan dan sejarah  yang indah. Kota ini  dinilai mudah untuk dijelajahi dan dinavigasi dengan berjalan kaki. Dari restoran rooftop hingga pusat kota El Jardin hingga Museum Historico, San Miguel berhasil memikat hati responden dengan skor 93,54.

2. Udaipur di India

Udaipur di India

Kota yang menjadi urutan nomor 2 sebagai kota wisata terbaik di dunia setelah San Miguel de Allende adalah Udaipur. Kota ini terletakdi negara India. Kota ini pernah menjadi ibu kota Meire, Udaipur diberkati dengan pemandangan indah di sepanjang Danau Pichola. Banyak hotel mewah dan mewah yang wajib dikunjungi oleh para pelancong di seluruh dunia. Seorang responden bahkan percaya bahwa arsitektur benteng kota ini adalah yang terbaik di Asia.

Tempat wisata terbaik ada di balai kota. Kompleks ini memiliki 11 istana kecil yang menakjubkan. Mereka semua dibangun pada waktu yang berbeda oleh penguasa yang berbeda. Karena itu, ada banyak ruang  untuk dijelajahi. Udaipur berada di urutan kedua dengan skor 91,63

3. Istanbul di Turki

Istanbul di Turki

Peringkat ketiga untuk kota wisata terbaik di dunia adalah Istanbul yang berada di Negara Turki.siapa yang tidak tahu Istanbul? Kota ini pasti sangat dimimpikan oleh para kalangan manapun untuk dikunjungi dan dijelajahi.

Terletak di perbatasan antara benua Asia dan Eropa, Istanbul adalah tempat bertemunya timur dan barat. Lokasinya yang unik dengan sejarahnya dan orang-orang dari latar belakang budaya  yang berbeda membuatnya menjadi wadah yang benar.

Di Istanbul, bangunan berusia berabad-abad berdampingan dengan gedung pencakar langit modern. Ada masjid, gereja, dan sinagog di area yang sama. Muslim liberal dan konservatif hidup berdampingan secara damai dengan orang-orang dari agama dan kepercayaan lain.

Warisan budayanya juga terjaga dengan baik. Atraksi seperti Hagia Sophia, Istana Topkapi dan Masjid Biru tersebar di seluruh dunia. Perpaduan budaya juga mempengaruhi kenikmatan kuliner banyak wisatawan dari seluruh dunia. Tak heran jika Istanbul berada di urutan ketiga dengan skor 91,32.

4. Kyoto di Jepang

Kyoto di Jepang

Selain ketiga kota diatas, kota Kyoto yang ada di negara jepang juga tak kalah bagus pemandangan dan struktur bangunannya untuk menjadi destinasi wisata terbaik di dunia. Kyoto bisa dikatakan ringkasan dari Jepang. Ini karena budaya, sejarah, dan spiritualitas negara berkembang terkonsentrasi di kota ini. Dari 794 hingga 1868, Kyoto adalah ibu kota dan istana kekaisaran Jepang. Meski hancur oleh perang dan kebakaran selama bertahun-tahun, banyak bangunan tradisional yang masih terpelihara dengan baik.

Kota ini memiliki berbagai atraksi, mulai dari taman, kuil, dan seni hingga pemandangan yang menakjubkan. Tradisi budayanya  masih sangat kental. Dengan segala daya tariknya, Kyoto meraih skor 90,94

5. Ubud-Bali, Indonesia

Ubud-Bali, Indonesia

Wah ternyata salah satu kota di Indonesia menjadi salah satu wisata terbaik di dunia lho. Kira-kira adakah dari kalian yang sudah pernah ke Ubud di Bali?

Ubud sudah terkenal di kalangan wisatawan asing sejak tahun 1920-an. Saat itu, pelukis Jerman Walters Spy dan pelukis Belanda Rudolf Bonnet tinggal di sana.

Kawasan Bali ini menarik bagi wisatawan asing karena hutan dan persawahan yang berjenjang menciptakan pemandangan alam yang sangat indah. Seni dan budaya juga berkembang sangat pesat disana. Detak jantung warganya tidak terlepas dari seni.

Tidak mengherankan, ada banyak galeri seni serta pertunjukan musik dan tari yang sering diadakan di seluruh desa. Dengan mendapatkan skor yaitu 91,25, Ubud dinobatkan sebagai kota wisata terbaik di Dunia.

Wah bagus-bagus sekali ya kota wisata diatas. Apakah kalian berminat untuk mengunjungi 5 kota wisata terbaik di dunia? Jangan lupa menabung ya. Semoga nanti kalian bisa mengunjunginya.

Sponsors Link
,
Post Date: Wednesday 25th, May 2022 / 03:29 Oleh :
Kategori : Geografi