Sponsors Link

Ketahui Perbedaan Pantai dan Laut dengan Mudah

Sponsors Link

Pantai adalah sebuah bentuk geografis yang terdiri dari pasir, dan terdapat di daerah pesisir laut. Pantai menjadi batasan antara daratan dengan lautan. Pantai terbentuk karena adanya gelombang dan arus air laut yang menghantam tepi daratan terus menerus. Hantaman air laut tersebut bersifat merusak mengakibatkan terjadinya pengikisan daratan sehingga membentuk daerah pantai.

ads

Laut merupakan kumpulan air asin yang banyak dan kuas dipermukaan bumi dan terhubung dengan samudera dan membagi daratan menjadi benua dan pulau. air laut tersusun atas campuran 96,5% air murni dan 3,5% material lain seperti garam, gas terlarut, baan organik, serta partikel tak larut.

Laut merupakan kumpulan air yang menutupi lapisan permukaan bumi dan menjadi bagian dari samudera sedangkan pantai adalah bentuk geografis yang terdiri dari pasir yang letaknya di pesisir laut.

Pantai terbentuk karena adanya gelombang air laut yang menghantam tepi daratan, sedangkan laut terbentuk karena suhu bumi telah cukup dingin dan mampu membentuk atmosfer yang terdiri dari gas-gas vulkanik, di antaranya uap air selanjutnya mengembun dan terbentuklah genangan laut di cekungan permukaan bumi.

Pantai menjadi habitat hewan seperti : Bulu Babi, Kelomang, Kutu Air laut dll. Di pantai cenderung sedikit hewan yang hidup di sana sedangkan laut menjadi habitat banyak sekali hewan dari yang kecil hingga yang sangat besar, seperti : Hiu, Paus, Penyu dll.

Sponsors Link
, ,
Post Date: Friday 24th, September 2021 / 02:28 Oleh :
Kategori : Geografi
Search

Recent Posts

Recent
Teacher Room

Pernah Mengunjungi Museum – Museum Bersejarah tapi Mistis ini?