Sponsors Link

Kenali Perbedaan Gunung dan Bukit Berikut ini

Sponsors Link

Gunung dan Bukit merupakan bentang alam yang dapat kita nikmati keindahannya. Gunung dan bukit memiliki bentuk yang sama sehingga kebanyakan orang menganggap Gunung dan bukit adalah dua hal yang sama. Padahal Gunung dan Bukit memiliki arti yang beda, berikut adalah perbedaan Gunung dan Bukit :

ads

Gunung adalah bagian dari permukaan bumi yang menjulang lebih tinggi dari daerah sekitarnya. Gunung bisanya memiliki lebih tinggi dan lebih curam dari bukit. Dipeta Gunung biasanya dilambangkan dengan segitiga hitam sedangkan gunung yang aktif ditandai dengan segitiga merah. Gunung memiliki ketinggian lebih dari 600 mdpl.

Bukit adalah daerah yang lebih enonjol dari daerah sekitarnya dengan ketinggian antara 300-600 mdpl. Bukit memiliki bentuk yang menyerupai gunung, namun jauh lebih kecil dan lebih landai.

Gunung bisa mengalami erupsi yang disebabkan oleh aktivitas vulkanologi sedangkan bukit tidak bisa erupsi. Biasanya Bukit memiliki kertinggian yang rendah dibanding gunung rata rata gunung memiliki ketinggianlebih dari 600 mdpl sedangkan bukit ketinggiannya biasanaya hanya mencapai 600 mdpl.

Gunung memiliki bentuk seperti kerucut dan hanya memiliki satu puncak dan terdapat kawah, sedangkan bukit memiliki bentuk yang memanjang. Dibukit kita bisa menemukan banyak sekali tumbuhan yang tumbuh disana dari ukuran yang kecil hingga besar, sedangkan di gunung tidak ada pepohonan besar yang tumbuh di sekitar lereng gunung.

Sponsors Link
, ,
Post Date: Friday 24th, September 2021 / 02:31 Oleh :
Kategori : Geografi
Search

Recent Posts

Recent
Teacher Room

Pernah Mengunjungi Museum – Museum Bersejarah tapi Mistis ini?