Sponsors Link

4 Manfaat Mempelajari Budaya Lokal yang Harus dipahami

Sponsors Link

Budaya lokal merupakan kebiasaan dari suatu kelompok masyarakat tertentu yang juga menjadi ciri khas budaya di sebuah kelompok masyarakat lokal. Indonesia merupakan negara dengan kebudayaan lokal yang sangat beragam. Hal ini dapat dilihat dari beranekaragamanya suku atau bahasa yang ada di Indonesia. Keaneka ragaman budaya lokal di Indonesia merupakan suatu kekayaan yang harus dijaga oleh warga negara Indonesia.

ads

Berikut adalah Manfaat dari mempelajari budaya lokal :

  1. Dengan mempelajari budaya, kita akan menjadi orang yang lebih menghargai, dan menerima perbedaan. Kamu akan mengerti bahwa setiap daerah atau suku bahkan negara memiliki budaya yang berbeda. Dari sana kita akan menjadi orang yang lebih terbuka pada perubahan.
  2. Dengan belajar buaya, kita pasti kita melibatkan perasaan. Nah, perasaan inilah yang mengajari kita untuk lebih peka terhadap lingkungan sekitar.
  3. Budaya merupakan bagian dari seni, otomatis ketika belajar budaya. Kita akan menjadi orang yang lebih menghidupi seni. Seperti yang diketahui bahwa seni itu indah. setiap orang pasti menginginkan yang disebut keindahan.
  4. Saat kita belajar bahakan menguasai kebudayaan. artinya kita berhasil menyelamatkan harta warisan nenek moyang yang tidak bisa dibeli dengan uang.

Maka dengan mempelajari kebudayaan lokal merupakan salah satu bentuk melestarikan budaya lokal. Sebagai mahluk sosial manusia pasti membutuhkan manusia lain itu ketika seseorang memahami keanekaragaman kebudayaan loal maka seseorang akan mudah berinteraksi serta masuk kedalam suatu kelompok masyarakat tertentu yang mempunyai adat kebiasaan tersendiri.

Sponsors Link
, ,
Post Date: Friday 06th, August 2021 / 03:40 Oleh :
Kategori : Antropologi
Search

Recent Posts

Recent
Teacher Room

Pernah Mengunjungi Museum – Museum Bersejarah tapi Mistis ini?