Sponsors Link

Kelebihan dan Kekurangan Pengambilan Keputusan Individu, Apa saja ya?

Sponsors Link

Pengambilan keputusan adalah suatu hasil atau keluaran dari proses mental atau kognitif yang mengusung pada pemilihan jalur perbuatan antara beberapa pilihan yang tersedia.

ads

Atau bisa juga di definisikan sebagai pengambilan keputusan yaitu suatu proses pemikiran dalam pemulihan dari beberapa alternatif atau kemungkinan yang paling sesuai denagan nilai atau tujuan individu untuk mendapatkan hasil atau solusi tentang prediksi kedepan.

Pengambilan keputusan dapat dilakukan oleh individu atau kelompok, keputusan individu adalah keputusan yang di ambil oleh pemimpin. Berikut merupakan Kelebihan dan kekurangan dari pengambilan keputusan individu.

Kelebiahan Pegambilan keputusan oleh individu adalah dari segi kecepatan. Yang berarti pengambilan pengambilan keputusan dapat dilakukan relatif cepat dan tidak perlu menunggu persetujuan dari orang lain.

Dan jika individu tersebut mempunyai kemampuan yang tinggi dalam mengambil keputusan dan mempunyai pengalaman yang luas, maka kemungkinan besar keputusan yang diambil akan benar.

Kelemahan dari pengambilan keputusan oleh individu adalah apabila seorang individu yang mengambil keputusan dengan cepat namun namun kecepatan tersebut memberikan celah kurangnya pertimbangan yang mengakibatkan keputusan tersebut menjadi kurang tepat. Dan jika keputusan yang diambil ternyata salah itu merupakan beban berat bagi individu tersebut.

Itu adalah kelebihan dan kekurangan pengambilan keputusan individu, setiap keputusan pasti ada konsekouensi nya masing masing. semoga artikel ini mudah di pahami dan mengerti.

Sponsors Link
, ,
Post Date: Monday 13th, September 2021 / 12:20 Oleh :
Kategori : Sosiologi
Search

Recent Posts

Recent
Teacher Room

Pernah Mengunjungi Museum – Museum Bersejarah tapi Mistis ini?