Sponsors Link

4 Manfaat Pajak Bagi Negara yang Perlu dipahami

Sponsors Link

Pajak merupakan kontribusi wajib dari rakyat kepada negara. Pajak adalah sumber penerimaan terbesar dihampir semua negara didunia. Ada beberapa jenis pajak diIndonesia. pembayaran pajak tidak mendapat imbalan secara langsung dimana uang yang di kumpulkan dari pajak adalah digunakan untuk keperluan negara bagi sebesar – besarnya kemakmuran rakyat.

ads

Manfaat pajak penting di ketahui masyarakat luas agar terjadi peningkatan kepatuhan pajak. Banyak orang yang belum mengenal manafaat pajak. Manfaat pajak memang tidak bisa dirasakan secara langsung. Hal ini dikarenakan pajak yang kita bayarkan digunakan untuk kepentingan umum bukan pribadi.

Berikut adalah beberapa manfaat dari pajak yang bisa di rasakan oleh negara. Bagi negara pajak memiliki manfaat, diantaranya adalah :

  1. Pajak digunakan sebagai pengeluaran negara yang bersifat self liquiditing, seperti pengeluaran untuk proyek produktif.
  2. pajak digunakan untuk pengeluaran reproduktif, seperti memberi keuntungan ekonomi bagi masyarakat.
  3. pajak digunakan sebagai pengeluaran yang bersifat self liquiditing dan bersifat tidak produktif seperti untuk pendirian monumen dan tempat rekreasi.
  4. Pajak digunakan sebagai pengeluaran yang tidak bersifat produktif seperti pertahanan negara dan perlindungan anak yatim.

Dari manfaat pajak bagi negara tersebut, tentu kalian sudah memahami bagaimana pentingnya pajak bagi suatu negara. Maka dari itu kalian sebagai warga negara yang baik harus taat terhadap pajak yang diberlakukan.

Sponsors Link
, ,
Post Date: Monday 19th, July 2021 / 03:02 Oleh :
Kategori : Ekonomi
Search

Recent Posts

Recent
Teacher Room

Pernah Mengunjungi Museum – Museum Bersejarah tapi Mistis ini?