Sponsors Link

5 Pengertian Investasi Menurut Para Ahli yang Perlu dipahami

Sponsors Link

Berikut ini beberapa pengertian investasi menurut para ahli.

ads
  1. Sophar Lumbantoruan
    Pengertian investasi adalah penyertaan modal pada perusahaan lain.
  2. Haming dan Basalamah
    Definisi investasi ialah pengeluaran pada saat sekarang untuk membeli aktiva real (tanah, rumah, mobil, dan lain-lain) atau juga aktiva keuangan mempunyai tujuan untuk mendapatkan penghasilan yang lebih besar lagi di masa yang mendatang.
  3. Sadono Sukirno
    Arti investasi menurut Sadono Sukirno merupakan sebuah pengeluaran atau pembelanjaan penanam-penanam suatu modal atau perusahaan untuk membeli barang-barang modal dan juga perlengkapan-perlengkapan produksi untuk menambah kemampuan memproduksi barang-barang dan juga jasa-jasa yang tersedia dalam perekonomian.
  4. Boediono
    Pengertian investasi menurut Boediono adalah pengeluaran oleh sektor produsen (swasta) untuk pembelian barang dan jasa untuk menambah stok yang digunakan atau untuk perluasan pabrik.
  5. Henry Simamora
    Investasi adalah suatu aktiva yang digunakan oleh perusahaan untuk menambahkan atau pertumbuhan kekayaannya melalui distribusi hasil investasi (misal pedapatan bunga, royalty, deviden, pendapatan sewa dan lain-lain), untuk apresiasi nilai investasi, atau juga untuk manfaat lain bagi suatu perusahaan yang berinvestasi,yang seperti manfaat yang diperoleh melalui hubungan dagang.

Sponsors Link
,




Post Date: Wednesday 02nd, June 2021 / 03:16 Oleh :
Kategori : Ekonomi