Sponsors Link

Inilah 4 Pola Kehidupan Pithecanthropus Robustus Lengkap Disini!

Sponsors Link

Pithecanthropus robustus adalah salah satu fosil yang ditemukan di Indonesia dan menjadi salah satu manusia purba yang pernah ditemukan di Indonesia. Penemuan fosil ini didapatkan pada sebuah lembah sungai bengawan Solo dan manusia purba ini secara bahasa memiliki makna manusia kera yang berukuran besar serta memiliki tubuh yang kuat. Ada banyak jenis-jenis manusia purba yang pernah ditemukan di Indonesia dan salah satu manusia purba yang memiliki keunikkan adalah pithecanthropus robustus.

ads

Manusia purba jenis pithecanthropus robustus ditemukan oleh GH Von Koeningswald dan manusia purba ini memiliki pola kehidupan yang unik. Ada berbagai ciri-ciri dari manusia purba jenis ini dan semua cirinya memberikan keunikkan tersendiri. Manusia purba memang menjadi salah satu contoh warisan biologis yang perlu untuk diketahui dan manusia purba menjadi catatan sejarah panjang Indonesia. Ada beberapa pola kehidupan manusia purba jenis ini dan pola kehidupannya sangatlah tradisional. Berikut ini adalah pola kehidupan pithecanthropus robustus:

1. Memanfaatkan Alam

Alam menjadi tempat yang paling nyaman bagi manusia purba dan pithecanthropus robustus menjadi manusia purba yang sangat tergantung pada alam. Alam menjadi tempat tinggal yang paling nyaman dan berbagai proses interaksi sosial terjadi di alam. Semua kebutuhan untuk bertahan hidup disediakan oleh alam dan cara tradisional menjadi pola kehidupan yang dijalankan manusia purba pithecanthropus robustus. Bagi manusia purba alam memiliki peranan yang sangat penting, karena dengan alam semua aktivitas pemenuhan kebutuhannya dapat terpenuhi dengan baik.

2. Berburu

Berburu hewan hutan adalah salah satu cara untuk mendapatkan makanan di hutan dan dengan berburu manusia purba dapat bertahan hidup. Banyak jenis hewan yang seringkali menjadi buruan dan hal ini membuat kondisi penduduk indonesia, khususnya manusia purba menjadi lebih sehat. Ada berbagai cara yang digunakan untuk mendapatkan hewan buruan seperti di tombak atau menggunakan jebakan tradisional. Semua hal yang digunakan manusia purba pasti sangat kental dengan unsur tradisional dan pasti mengedepankan nilai ada istiadat nenek moyang.

3. Kawin Dengan Sesama Anggota Kelompok

Pola kehidupan pithecanthropus robustus sangat tergantung pada aturan sebuah kelompok dan manusia purba ini melakukan hubungan seksual dengan anggota kelompok lainnya untuk mendapatkan keturunan. Tak pernah manusia purba jenis ini melakukan pernikahan dengan berbagai jenis manusia purba lainnya. Ada banyak faktor yang mempengaruhi kebutuhan manusia dan salah satunya adalah faktor biologis untuk mendapat keturunan. Manusia purba pasti memiliki kepercayaannya tersendiri dan semua kepercayaannya diatur dalam aturan adat istiadat yang berlaku.

4. Miliki Ciri Khas

Manusia purba jenis pithecanthropus robustus memiliki ciri khas yang sangat unik seperti tinggi badan yang tidak terlalu tinggi yaitu sekitar 165 sampai 180 cm dan manusia purba jenis ini juga memiliki volume otak sekitar 750 cm. Bentuk tubuh manusia purba jenis ini sangatlah tegap dan ada beberapa ciri lainnya yang membedakan manusia purba jenis ini dengan yang lain. Semua proses terjadinya interaksi sosial sangatlah tradisional dan jauh dari kecanggihan teknologi di jaman sekarang.

Itulah ulasan mengenai pola kehidupan pithecanthropus robustus dan semoga artikelnya memberikan banyak manfaat bagi pembacanya.

Sponsors Link
, , , , ,




Post Date: Monday 15th, April 2019 / 09:15 Oleh :
Kategori : Sejarah