Sponsors Link

Inilah 5 Contoh Peninggalan Negrito Dan Weddid Yang Wajib Diketahui

Sponsors Link

Negrito dan Weddid adalah salah satu ras yang ada di dunia dan menjadi ras yang memiliki banyak ciri-ciri. Ras ini menjadi salah satu contoh warisan biologis yang ada di Indonesia dan ras ini adalah ras yang berasal dari orang Spanyol yang memiliki warna hitam sama seperti orang negro yang berasal dari Afrika. Banyaknya orang berkulit hitam di Spanyol disebabkan, karena adanya eksodus yang dilakukan dari Afrika ke Spanyol dan kini banyak ras keturunan yang berasal dari Spanyol dan Negro. Alasan banyaknya kepindahan penduduk Negro ke Spanyol adalah ingin mendapatkan sebuah penghidupan yang layak, namun jalan hidup tak akan semudah harapan.

ads

Ciri utama negrito dan weddid adalah memiliki warna kulit yang hitam serta bentuk rambut yang keriting. Kulit hitam adalah sebuah hal yang identik dengan benua Afrika dan proses interaksi sosial membuat ras ini menjadi lebih menyebar ke seluruh dunia. Kini ras negrito dan weddid sudah menyebar dan mudah ditemukan di berbagai belahan dunia. Ras negrito dan weddid sama seperti ras lain yang memiliki berbagai peralatan peninggalan dan peninggalannya menjadi ciri tersendiri. Berikut ini adalah contoh peninggalan negrito dan weddid:

1. Peralatan Yang Terbuat Dari Batu

Peralatan yang terbuat dari batu memang sangat dibutuhkan pada jaman dahulu dan salah satu pemanfaatan peralatan batu adalah untuk menyalakan api, karena api akan muncul akibat adanya gesekan dari batu. Tak hanya itu, dengan adanya peralatan bantu juga menjadi salah satu contoh akulturasi budaya yang terjadi pada ras negrito dan weddid.

2. Kapak

Kapak adalah peralatan yang sangat dibutuhkan pada jaman dahulu dan dengan kapak berbagai jenis pekerjaan bisa dilakukan seperti membelah kayu bakar serta membelah tulang hewan yang keras. Jaman sekarang kapak memang diciptakan dengan sangat variasi serta dengan berbagai macam ukuran. Kapak kini dibuat bervariasi, karena faktor yang mempengaruhi kebutuhan manusia menjadi berbeda adalah adanya globalisasi yang berpengaruh di Indonesia.

3. Pisau

Pisau memang terdiri dari berbagai ukuran kegunaan, namun pada ras negrito dan weddid pisau digunakan untuk melakukan berbagai aktivitas. Proses mengolah makanan yang didapat dari alam menjadi lebih mudah dengan adanya pisau dan dengan perkembangan wilayah indonesia yang cepat kini pisau memiliki peranan sebagai peralatan dapur.

4. Peralatan Kayu

Ada berbagai jenis peralatan yang bisa dibuat dari kayu dan semua produk yang dihasilkan negrito & weddid pasti memiliki peranan yang sangat penting, seperti tombak yang digunakan untuk berburu hewan dan berbagai jenis peralatan lainnya. Kini peralatan dari kayu disebut juga dengan kerajinan dan berbagai faktor perubahan sosial menjadikan peralatan kayu ini menjadi lebih bervariasi serta unik.

5. Peralatan Dari Tulang

Ras negrito dan weddid seringkali memanfaatkan tulang hewan buruan untuk dijadikan peralatan berburu dan berbagai peralatan lainnya. Tulang menjadi sebuah alat yang bermanfaat jaman dulu dan tulang menjadi peralatan berburu yang sangat tradisional. Ras manusia memang memiliki ciri dan pola kehidupan yang berbeda-beda.

Demikian ulasan lengkap mengenai contoh peninggalan negrito dan weddid dan semoga artikelnya menjadi referensi terbaik bagi para pembacanya.

Sponsors Link
, , , , , ,




Post Date: Monday 15th, April 2019 / 09:18 Oleh :
Kategori : Sejarah