Sponsors Link

Berikut 5 Contoh Diferensiasi Jenis Kelamin yang Kerap Terjadi

Sponsors Link

Manusia yang lahir ke dunia pasti dibedakan sesuai dengan jenis kelamin yaitu Laki-laki dan perempuan. Perbedaan ciri fisik menjadi sebuah hal yang terlihat menonjol seperti perbedaan bentuk tubuh dan perbendaan pola perilaku. Laki-laki memiliki kekuatan fisik yang lebih besar dibandingkan dengan perempuan dan Laki-laki ditakdirkan untuk menjadi pemimpin perempuan. Diferensiasi jenis kelamin adalah penggolonggan manusia berdasarkan jenis kelaminnya dan jenis kelamin kini tak menjadi suatu hambatan untuk bersaing, karena emansipasi menjadi sebuah hal yang penting dipahami. Berikut ini adalah contoh diferensiasi jenis kelamin:

ads

1. Perempuan Mengurus Anak dan Laki-laki Bekerja

Pada dasarnya Laki-laki memiliki kewajiban untuk menafkahi pasangannya dan setiap lelaki memiliki kewajiban untuk memperoleh penghasilan. Ada banyak pekerjaan yang bisa menghasilkan banyak orang dan perempuan diharuskan melakukan proses interaksi sosial dengan anaknya. Perbedaan ini membuat Laki-laki dan perempuan memiliki kemampuan yang bervariasi. Seorang anak pasti lebih cenderung dekat dengan ibunya, karena ibu adalah orang yang mengandungnya dan perempuan memiliki naluri lebih baik untuk mengurus anak.

2. Laki-laki Mencari Uang dan Perempuan Mengelola Keuangan

Secara ilmiah Laki-laki memiliki tanggung jawab untuk mencari uang dan lelaki biasanya disebut sebagai tulang punggung keluarga. Sedangkan perempuan bertugas untuk mengelola keuangan yang dihasilkan suami dan perempuan bertanggung jawab mengatur semua kebutuhan yang diinginkan. Perempuan dan Laki-laki harus memiliki bentuk hubungan sosial yang baik, agar bisa bekerja sama dengan tepat. Pengelolaan uang yang baik harus dilakukan dalam suatu rumah tangga, hal ini akan membuat rumah tangga berjalan harmonis dan terhindarkan dari berbagai permasalahan.

3. Laki-laki Cuci Motor dan Perempuan Membersihkan Piring

Berbagai hal yang berkaitan dengan kegiatan berat, biasanya harus mengandalkan kekuatan laki-laki dan berbagai kegiatan yang ringan dikerjakan oleh perempuan. Salah satu kegiatan berat adalah mencuci motor dan perempuan mencuci piring. Kini ada banyak contoh hidup rukun yang ditunjukkan keluarga di berbagai wilayah Indonesia dan hal ini dilakukan untuk dapat menginspirasi para pasangan di Indonesia. Pekerjaan berat memang menjadi tugas laki-laki dan perempuan harus bersinergi dengan mengerjakan berbagai hal di rumah seperti cuci piring.

4. Laki-laki Main Layangan dan Perempuan Main Boneka

Naluri Laki-laki memang sudah terlihat sejak kecil dan salah satunya adalah dengan bermain layangan. Hal ini menjadi sebuah hal yang banyak dilakukan anak-anak Indonesia dan perempuan memiliki naluri yang lebih halus seperti bermain boneka. Secara garis besar kondisi penduduk indonesia sangatlah bervariasi dan terbentuk dari berbagai aspek masyarakat. Bermain boneka adalah sebuah hal yang banyak dilakukan oleh anak perempuan dan hal ini menjadi suatu kewajaran, jika melihat kodrat dari seorang perempuan.

5. Laki-Laki Beli Celana dan Perempuan Membeli Rok

Laki-laki di seluruh Indonesia, pasti memiliki kesukaan terhadap celana dam perempuan senang menggunakan rok. Saat belanja, barang yang akan dibeli adalah celana dan rok pasti dibeli para perempuan. Ada banyak sekali perbedaan tingkat kesukaan antara laki-laki dan perempuan. Ada banyak contoh masalah sosial yang terjadi di Indonesia antara Laki-laki dan perempuan.

Demikian ulasan lengkap mengenai contoh Diferensiasi Jenis Kelamin dan semoga artikelnya dapat menjadi referensi terbaik.

Sponsors Link
, , , , ,




Post Date: Wednesday 12th, June 2019 / 03:47 Oleh :
Kategori : Sosiologi